Sms banking bank jatim

Layanan sms banking bank jatim bisa disebut salah satu inovasi yang dilakukan oleh bank lokal, karena kita tahu belum semua bank lokal menerapkan layanan sms banking. Sebagaimana umumnya sms banking yang ada di bank bank nasional, bank jatim sms banking menawarkan kemudahan pada semua pemegang tabungan dengan fasilitas ATM untuk menikmati fitur menarik ini. 

Jika anda adalah salah satu nasabah bank bpd jatim dan kini sudah menjadi pemegang kartu ATM maka sangat disayangkan kalau anda tak mengaktifkan fitur sms banking dari bank jatim. Sebab dengan layanan ini anda akan lebih mudah dan mendapatkan manfaat manfaat sebagaimana terinci berikut ini :

1. Anda bisa melakukan cek saldo langsung dari handphone yang anda miliki dengan nomor yang sudah didaftarkan. Tanpa harus datang ke atm , anda sudah bisa mengetahui berapa jumlah saldo terkini yang ada di buku tabungan anda. Hal ini tak akan terjadi ketika anda belum mengaktifkan sms banking bank jatim.

2. Anda bisa melakukan transfer ke rekening bank jatim atau bank lain langsung dari HP. Tak perlu menunggu atau antri di depan atm, bahkan sambil tiduran pun anda bisa mengirimkan uang ke rekanan bisnis atau mentransfer sejumlah uang ke teman dan keluarga. Tidak takut kehujanan, karena sms banking bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama sinyal kartu yang anda pakai tersedia.

3. Anda bisa cek mutasi transaksi atau history yang terjadi sebelumnya. Sebagian orang biasanya memeriksa catatan mengenai transaksi yang sudah terjadi, biasanya mereka datang ke kantor bank terdekat dengan meminta print out. Namun hal itu  saat ini bisa dilakukan melalui bank jatim sms banking tanpa harus bersusah payang pergi ke kantor bank jatim.

Jika dirinci maka masih banyak manfaat yang akan anda peroleh setelah mengaktifkan layanan sms banking dari bank jatim. Mohon dicatat ketika anda tidak berhasil mengecek saldo atau gagal melakukan transfer maka ada beberapa penyebab yang bisa melatarbelakanginnya:

# Operator seluler sedang mengalami gangguan. Saat gangguan terjadi maka hal itu bisa berdampak pada sms yang anda kirimkan. Misalnya gagal, pending atau terkirim tetapi tak ada balasan lebih lanjut setelah berjam jam menunggu. 

# Gangguan server . Server yang dimaksud adalah server yang dipakai oleh bank jatim, gangguan server bisa datang tanpa bisa diprediksikan atau atas alasan keamanan tertentu maka ada pergantian pada server yang dipakai.

# Kebijakan bank jatim. Sebagai penanggung jawab penuh, bank jatim punya hak untuk mengubah atau menambah layanan pada sms banking yang diberikan kepada nasabah. Saat perubahan sedang terjadi maka tidak menutup kemungkinan hal itu berdampak pada transaksi yang anda lakukan lewat sms banking bank jatim. 

Semua ada keunggulan dan keuntungan, dibalik keunggulan pasti ada kelemahan, namun bank jatim tampaknya bukan bank kemarin sore , mereka akan selalu menjaga reputasinya sebagai bank terbaik di jawa timur. Selamat memakai sms banking bank jatim pak/bu